Tips Untuk Membuat Tubuh Berisi Dan Sehat

Tips Untuk Membuat Tubuh Berisi Serta Sehat

Menambah massa otot tidak dapat kita lakukan secara instan atau dalam waktu yang singkat, diperlukan waktu dan latihan beban teratur dan efektif, selain itu faktor makanan juga berperan penting dan harus diperhatikan.

Bagaimana Cara Membuat Tubuh Sehat dan Berisi?

PROTEIN
Menambah massa otot identik dengan makanan tinggi protein, padahal asupan protein yang berlebih dari kebutuhan tubuh, pada akhirnya akan dibuang. Untuk meningkatkan massa otot, dapat dilakukan dengan asupan protein sekitar 1,5 - 2 gram/kgBB/hari.
Jumlah ini mudah dicapai dengan mengkonsumsi berbagai sumber protein seperti: daging rendah lemak (dada ayam tanpa kulit, daging cincang tanpa lemak, ikan), kacang-kacangan, tahu, tempe, keju, yogurt, telur, dan susu.

LEMAK
Asupan lemak sebaiknya tidak lebih dari 30-40 persen dari jumlah kalori total, dan usahakan memilih sumber asam lemak tak jenuh PUFA (misalnya : ikan laut, kacang-kacangan, biji-bijian, selai kacang, dan minyak sayur) dan MUFA (misalnya minyak zaitun, minyak jagung, dan alpukat).

KARBOHIDRAT
Karbohidrat merupakan sumber energi yang penting bagi tubuh, oleh karena itu dibutuhkan setidaknya 6-8 gram/kgBB/harinya.
Pilihlah jenis karbohidrat yang tinggi serat, seperti beras merah, gandum, sayur, dan buah. Untuk lebih mudah mengkonsumsi makanan, biasakan makan dalam jumlah kecil, namun sering. Dengan diet yang sehat dan latihan beban yang teratur, Anda pun bisa mendapatkan tubuh sehat berisi.

Sumber: http://www.akusehatku.com/
Previous
Next Post »