4 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
Bawang putih dikenal sebagai bumbu utama ketika ingin membuat olahan makanan. Di balik perannya sebagai penyedap masakan, ternyata bawang putih juga berkhasiat untuk beberapa hal lainnya. Ada beberapa manfaat bawah putih yang harus kita ketahui:

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Jika kita memiliki kecenderungan penyakit jantung seperti, jantung coroner, pengerasan arteri, dan kolesterol tinggi, bawang putih memilki senyawa sulfur yang dapat memperbesar arteri dan melancarkan daras sehingga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

2. Penangkal kanker
Menurut sejumlah studi, orang yang mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang banyak juga dapat mengurangi risiko terkena jenis kanker tertentu, seperti, kanker usus besar, kanker perut, kanker prostat, kanker payudara, dan kanker paru-paru. Selain itu, bawang putih diyakini dapat membantu pengobatan kanker prostat dan kanker kandung kemih. Kandungan allyl sulfides dalam bawang putih berperan besar untuk menangkal penyebaran sel kanker.

3. Mengobati flu dan pilek
Bawang putih juga mengandung antivirus, antibakteri, dan antijamur. Jika tidak ingin bergantung pada obat-obatan saat flu, cobalah mengonsumsi sup hangat dengan bumbu bawang putih yang banyak. Makan makanan yang mengandung bawang putih juga dapat merangsang pengeluaran lendir pilek, sehingga virus pilek di tubuh kita akan segera terbuang. Antioksidan yang terdapat pada bawang putih akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan cepat.

4. Mengobati penyakit kulit
Jerawat menganggu penampilan Anda? Oleskan saja dengan bawang putih, kemudian bilas dengan sabun muka. Selain itu, bawang putih bisa mengobati kaki atlet agar terhindar dari jamur. Jika kulit kita bengkak, melepuh, dan sakit herpes bawang putih juga mempercepat pemulihannya.
Previous
Next Post »