4 Makanan Untuk Tingkatkan Penglihatan

Kesehatan mata penting untuk dijaga agar mata dapat berfungsi dengan baik. Salah satu cara menjaganya adalah dengan asupan makanan. Daripada menghabiskan banyak biaya untuk medis, lebih baik kita menjaga secara sederhana dengan mengatur makanan yang dikonsumsi. Yuk, tingkatkan penglihatan dengan beberapa asupan berikut ini:

1. Bawang putih
Sifat obat pada bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Bawang putih juga memiliki belerang yang akan membantu tubuh memproduksi antioksidan untuk melindungi lensa mata.

2. Telur kuning
Telur memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk mata. Telur kuning yang lebih gelap ternyata lebih sehat untuk mata. Jangan menghindar untuk mengonsumsi telur kuning karena kandungan lemaknya. Jika dikonsumsi dengan tepat, maka mereka akan berpengaruh baik untuk penglihatan kita.

3. Ikan salmon
Kita sudah tahu bahwa ikan salmon adalah salah satu asupan yang baik untuk tubuh. Nah, ternyata juga kandungan asam lemak omega tiga serta vitamin A dan D pada salmon sangat baik untuk kesehatan mata. Sehingga kita harus menambah ikan ini dalam menu makan sehari-hari.

4. Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau dan memiliki banyak daun akan baik untuk penglihatan kita. Sayuran tersebut mengandung banyak vitamin A, B12, dan C, serta kalsium yang memang baik untuk kesehatan mata. Pada bayam, kubis, dan brokoli juga ditemukan antioksidan, seperti lutein, yang juga baik bagi mata. Jangan terlalu lama ketika memasak mereka agar kandungan nutrisinya tetap banyak.

Nah, tingkatkan penglihatan dengan beberapa asupan ternyata tidaklah sulit. Semua bahan makanan tersebut juga mudah didapatkan sehari-hari.
Previous
Next Post »